Benteng Siantar

Daftar ke PDIP, Anak Almarhum Asner Silalahi Ingin Mengembalikan Senyuman Ibu

Sondi Silalahi foto bersama dengan jajaran Pengurus DPC PDIP Siantar, usai menyerahkan berkas pendaftaran menjadi Calon Wakil Walikota Siantar, Jumat (19/3/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sondi Silalahi, anak almarhum Walikota Siantar Terpilih Asner Silalahi, mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ricardo Siahaan, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan itu tak lain untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Siantar.

Sondi Silalahi datang didampingi istri Maria Karina Aprilia Siagian, keluarga, dan sejumlah tim pemenangan pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewayani.

Di sana, mereka disambut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Togi Siregar, didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Nurhayati Siregar serta pengurus lainnya.

BacaMeninggalnya Asner Silalahi Mengingatkan Kita kepada Hulman Sitorus

BacaSelamat! Mangatas Silalahi Jabat Ketua Golkar Siantar Untuk Ketiga Kalinya

Usai mendaftarkan diri, Togi Siregar berpesan pada Sondi agar terus membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan mereka. Togi pun mengajak Sondi dan keluarga sama-sama berdoa agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Percayalah, partai punya mekanisme dan semuanya akan berjalan dengan baik. Kita selalu berkoordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan dan soal Sondi sudah kami sampaikan,” kata Togi.

Sementara itu, politisi PDIP Ferry SP Sinamo mengatakan, kedatangan Sondi mengingatkan keluarga DPC PDI Perjuangan terhadap almarhum Asner Silalahi.

“Saya terbayang waktu almarhum datang di bulan September 2020,” kenang Ferry.

Bersambung ke halaman 2..

Ferry menjelaskan, perjuangan Sondi masih panjang untuk meraih cita-cita sebagai Wakil Walikota. Sondi juga harus mampu mendapat dukungan dari semua partai yang punya kursi di DPRD Siantar.

“Hari ini, Sondi resmi mendaftar ke PDI Perjuangan. Pesan saya, perjuanganmu bukan hanya di PDI Perjuangan. Sondi harus mampu melakukan safari politik untuk mendapat dukungan dari 30 kursi yang ada di dewan,” jelasnya.

BacaApa Penyakit Asner Silalahi Sebelum Meninggal? Begini Keterangan Adiknya

Sondi Silalahi datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Siantar untuk mendaftar menjadi Wakil Walikota, Jumat (19/3/2021).

BacaAsner Silalahi Meninggal Dunia, Ketua DPD Golkar: Dia Negatif Covid-19

Di sisi lain, Ferry menerangkan, setiap partai harus mendaftarkan 2 orang untuk menjadi Wakil Walikota.

“Pekerjaan ini memang berat. Tapi, itu bisa dicapai dengan mengandalkan Tuhan. Marilah bekerja keras dan cita-cita Sondi merupakan cita-cita PDI Perjuangan,” ucapnya.

Sondi Silalahi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada kader dan pengurus PDI Perjuangan. Pertama, sambung Sondi, telah bekerja keras untuk memenangkan ayahnya dalam perhelatan Pilkada 2020.

“Mewakili Mama, saya mengucapkan terima kasih kepada petinggi partai dan kader untuk semangat dan tenaga serta hal yang diberikan untuk pasangan Asner-Susanti,” ujarnya.

Bersambung ke halaman 3..

Sondi juga berterimakasih juga atas keramahan yang dia rasakan dari PDI Perjuangan dan sudah menerima pendaftarannya. Dalam kesempatan itu, Sondi tak lupa menyampaikan tujuan utamanya mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota.

“Sebagaimana kita tahu, almarhum ayah saya sudah dipanggil Tuhan sebelum dilantik menjadi walikota. Itulah yang tidak bisa kita lawan, kehendak yang di atas (Tuhan). Pekerjaan beliau seperti amanah buat saya. Itu yang menggerakkan saya. Amanah dari apa yang sudah beliau mulai,” ucapnya.

BacaMeski Telah Tiada, Susanti Akan Selalu Ingat Asner Silalahi

Baca‘Loyalis’ Hefriansyah Bakal Tersingkir? Ini Kata Ketua Tim Pemenangan Asner-Susanti

Ia juga mengaku ingin membahagiakan ibunya. Oleh karena itu, Sondi tidak lupa meminta dukungan dan doa pengurus partai serta masyarakat Siantar.

“Kedua, saya ingin mengembalikan senyum di wajah ibu saya. Semua keringat dan air mata, ingin saya ubah menjadi senyum. Ini amanah buat saya dan saya ingin meminta dukungan serta arahan daripada petinggi partai dan seluruh kader partai PDI Perjuangan,” pungkas Sondi Silalahi.