Tak Pernah Bercita-cita Jadi Dokter Apalagi Walikota, Susanti Kecil Ingin Menjadi Petani

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat menanam padi di areal persawahan, Jalan Bahkora II Bawah, Huta Nainggolan, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (25/11/2022) pagi.

Tersebar di Empat Kecamatan

Ali mengatakan, bantuan benih padi unggul bersertifikat varietas Inpari 32 yang diadakan pada tahun anggaran 2023 tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Siantar Marihat di Kelurahan Suka Raja, terdiri dari delapan kelompok tani penerima dengan luas lahan 109 Ha, dan jumlah bantuan benih 2.725 kilogram.

Kemudian, Kecamatan Siantar Sitalasari di Kelurahan Bah Sorma, terdiri dari empat kelompok tani penerima dengan luas lahan 26 Ha, dan jumlah bantuan benih 650 kilogram.

Selanjutnya, Kecamatan Siantar Marimbun ada dua kelurahan, yakni Kelurahan Pematang Marihat terdiri dari lima kelompok tani penerima dengan luas lahan 101 Ha dan jumlah bantuan benih 2.525 kilogram, serta Kelurahan Naga Huta, jumlah penerima tiga kelompok tani dengan luas lahan 39 Ha dan jumlah bantuan benih 975 kilogram.

Lalu, Kecamatan Siantar Martoba di Kelurahan Tanjung Pinggir dengan satu kelompok tani penerima (Kelompok Tani Blok Seratus), luas lahan 25 Ha dan jumlah bantuan benih 625 kilogram.

Dengan demikian, jumlah total seluruh bantuan benih unggul varietas Inpari 32 Tahun Anggaran 2022 yang diberikan sebanyak 7.500 kilogram dengan luas lahan 300 Ha.

BacaPresiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Humbahas

BacaDitempatkan di Komisi IV DPR RI, Djarot Tancap Gas Temui Kelompok Tani Simalungun, Karo dan Langkat

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah juga membantu petani dengan memberikan pupuk bersubsidi untuk komoditi padi dan jagung. Hal ini difasilitasi dengan pemberian kartu E-Tani. Jumlah penerima kartu E-Tani di Kota Pematang Siantar tersebar di enam kecamatan yaitu Kecamatan Siantar Sitalasari 693 kartu.

Lalu. Kecamatan Siantar Marimbun 1.390 kartu; Kecamatan Siantar Marihat 768 kartu; Kecamatan Siantar Martoba 455 kartu; Kecamatan Siantar Timur 23 kartu; dan Kecamatan Siantar Selatan 16 kartu. Sehingga jumlah total kartu E-Tani seluruhnya 3.345 kartu.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: