Benteng Siantar

Susanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

Walikota Siantar Susanti Dewayani melepas Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia saat melakukan tour city dengan mengendarai becak BSA di Kota Pematang Siantar, Senin (06/02/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kunjungan Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke Kota Pematang Siantar disambut langsung Walikota dr Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH.

Penyambutan berlangsung di halaman Parkir Pariwisata (Tugu Becak BSA), Jalan Merdeka Pematang Siantar, Senin (06/02/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Para tamu disambut dengan tarian khas Simalungun, Tortor Dihar dan Tortor Sombah.

Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Errist J br Napitupulu mengaku merasa terhormat dan bangga atas sambutan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

Disampaikan Errist, Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 4-6 Februari 2023.

“Rute pertama kita Tapanuli Utara, lalu ke Kabupaten Samosir. Kemudian Kabupaten Simalungun, dan Kota Pematang Siantar,” terang Errist.

Sebagai pemilik media online, katanya, SMSI merasa terpanggil untuk mempertahankan Danau Toba menjadi salah satu warisan dunia.

Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI foto bersama dengan Walikota Susanti dan Forkopimda Siantar, dengan latar Tugu Becak BSA, di Lapangan Parkir Pariwisata, Senin (6/2/2023).

Baca6 Februari 2023, Bos-bos Media Online se-Indonesia Naik Becak Keliling Siantar

BacaPiagam Penghargaan dari Kapolres Simalungun Untuk Serikat Media Siber Indonesia

Dia juga berharap SMSI tetap bersinergi dengan seluruh Forkopimda di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

SMSI: Terpuruk Pasca Pandemi Covid-19, Daerah yang Andalkan Pariwisata dan Pertanian Harus Dibantu

SMSI: Terpuruk Pasca Pandemi Covid-19, Daerah yang Andalkan Pariwisata dan Pertanian Harus Dibantu

Sementara itu, Ketua SMSI Pusat Firdaus dalam sambutannya mengaku terharu atas sambutan walikota, di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

Dijelaskannya, pasca pandemi Covid-19, daerah yang mengandalkan pariwisata dan pertanian serta pernah terpuruk, harus dibantu.

“SMSI tidak punya anggaran. Namun, kita bisa menyampaikan ke dunia bahwa Kota Pematang Siantar punya becak BSA yang harus dilestarikan,” ujarnya, sembari kembali menekankan agar SMSI tetap bersinergis dengan Pemko Pematang Siantar.

Selanjutnya, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar yang juga Presiden BOM’S, H Kusma Erizal Ginting SH, memaparkan Kota Pematang Siantar merupakan salah satu daerah penyangga Danau Toba.

Erizal menjelaskan sejumlah titik lokasi yang memiliki kekuatan sejarah, termasuk Kantor Wali Kota Pematang Siantar. Serta lokasi pengibaran bendera merah putih kali pertama di Kota Pematang Siantar, tidak jauh dari Tugu Becak.

BacaSMSI Jalin Mitra dengan Pengadilan, Ketua PN Siantar: Kami Siap Bersinergi

BacaApresiasi Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga ke SMSI: Saya Bersedia jadi Pembina

Erizal berharap kehadiran SMSI sebagai organisasi pers yang menjadi pilar keempat di Indonesia, dapat bersinergi untuk memajukan wisata di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Susanti Sebut Siantar Kota Destinasi: Destinasi Yes, Transit No

Halaman Sebelumnya <<<

Susanti Sebut Siantar Kota Destinasi: Destinasi Yes, Transit No

Walikota Siantar Susanti Dewayani, dalam sambutannya menyampaikan Pematang Siantar merupakan miniatur Indonesia.

Untuk meyakinkan agar Danau Toba masuk daftar UNESCO, tidak dipungkiri merupakan proses yang panjang dan melelahkan.

Dengan kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, lanjutnya, SMSI turut menjaga warisan dunia, yakni Danau Toba.

“Kami bersama Forkopimda bertekad Kota Pematang Siantar merupakan kota destinasi. Destinasi Yes, Transit No. Marilah kita berkolaborasi,” ajak Susanti.

Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI menerima cinderamata dari Walikota Susanti, di Lapangan Parkir Pariwisata, Senin (6/2/2023).

BacaSMSI Siantar-Simalungun Operasi Pasar di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Lebaran

BacaSMSI Sumut Peroleh Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers

Kemudian, dilakukan penyerahan cinderamata berupa miniatur Becak BSA oleh dr Susanti dan Erizal Ginting kepada Ketua SMSI Pusat Firdaus dan Ketua SMSI Provinsi Sumut Errist J Napitupulu.

Halaman Selanjutnya >>>

Keliling Kota Siantar, Melihat Patung Dewi Kwan Im dan Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara

Halaman Sebelumnya <<<

Keliling Kota Siantar, Melihat Patung Dewi Kwan Im dan Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara

Setelah itu, dr Susanti melepas secara langsung Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI mengikuti Pawai Becak BSA diiringi atraksi Barongsai. Pawai Becak BSA juga diikuti dr Susanti dan Erizal Ginting.

Tim dibawa berkeliling Kota Pematang Siantar dan mengunjungi destinasi wisata religi di Kota Pematang Siantar, seperti Patung Dewi Kwan Im dan Pohon Terang tertinggi di Asia Tenggara.

Di lokasi Patung Dewi Kwan Im, tim disambut pengurus Vihara Avalokitesvara yang juga Sekretaris DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Pematang Siantar-Simalungun Chandra SE.

Rute selanjutnya, ke Pohon Terang di Jalan Gereja, dan pawai Becak BSA berakhir di Lapangan Parkir Pariwisata.

Selesai berkeliling Kota Pematang Siantar, tim permisi kepada dr Susanti dan Erizal Ginting, karena akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Sergai Bedagai (Sergai).

Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI mengunjungi lokasi Pohon Terang tertinggi se Asia Tenggara, di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar, Senin (6/2/2023).

BacaKabar Baik Dewan Pers, SMSI Diberi Kesempatan Daftar Seluruh Anggota Untuk Pendataan dan Verifikasi

BacaEkspedisi Geopark Kaldera Toba, PDAM Tirtanadi Sambut Baik HPN 2023 SMSI

Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI mengunjungi Vihara Avalokitesvara dan berfoto dengan latar patung Dewi Kwan Im, di Kota Pematang Siantar, Senin (6/2/2023).

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, Ketua SMSI Pematang Siantar-Simalungun Rivay Bakkara bersama para pengurus, sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar, pengurus organisasi media dan wartawan, pimpinan organisasi pemuda, dan lainnya.

Halaman Sebelumnya <<<