Dicopot Sebagai Kadis Kesehatan Saat dr Erika Dinas Luar ke Makassar

Share this:
BMG
dr Erika Silitonga. (Latar) Suasana pelantikan 54 pejabat di lingkungan Pemko Siantar, Rabu (2/8/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dari 54 pejabat yang dilantik Walikota Susanti Dewayani hari ini, Rabu (2/8/2023), ada satu sosok menarik perhatian publik Kota Pematang Siantar. Ia adalah dr Erika Silitonga.

Dokter berparas cantik itu sama sekali tidak terlihat hadir pada Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Data Balai Kota Pematang SIantar, Rabu (02/08/2023) itu. Sedangkan, pos jabatan kepala dinas kesehatan yang selama ini diembannya dipercayakan Walikota Susanti kepada drg Irma Suryani MKM.

Belakangan diketahui, dr Erika Silitonga sedang menghadiri Acara Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan se-Indonesia yang digelar di Gammara Hotel Makassar, pada Selasa (1/8/2023).

“Ya benar. Saya sedang menghadiri pertemuan Asosiasi Dinas Kesehatan se-Indonesia di Makassar,” kata dr Erika  Silitonga, kepada BENTENG SIANTAR, via WhatsApp, Rabu (2/8/2023) malam.

Ketika ditanya apakah sudah tahu ihwal pergantiannya sebagai kepala dinas, dr Erika mengungkapkan sudah mendapat pemberitahuan lewat telepon pada Selasa malam.

“Ya tadi malam. Saya diberitahu lewat telepon,” ujar dr Erika sembari memberi isyarat agar segera mengakhiri wawancara telepon.

Dari pembicaraan lawat WA itu, dr Erika mengaku sedang dalam perjalanan pulang seusai menghadiri Acara Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan se-Indonesia di Makassar.

“Sudah ya, maaf ya,” pungkasnya.

BacaPelantikan Pejabat Disdukcapil Siantar, Saiful Jadi Sekdis, Rasyid Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil

BacaGerakan Perlindungan Anak Berbasis Kampus di UHN Siantar

Untuk diketahui, dari 54 pejabat yang dilantik, terdapat 12 orang menempati posisi sebagai JPT Pratama. Mereka adalah drg Irma Suryani MKM, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar, dr Aulia Sukri Sambas MKM, sebagai Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, Pardomuan Nasution SS MSP, sebagai Kadis Sosial.

Kemudian, Legianto Pardamean Manurung sebagai Kadis Hanpang (Ketahanan Pangan dan Pertanian), Hasudungan Hutajulu, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Julham Situmorang, dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Lalu, Johannes Sihombing sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Herbet Aruan sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan.

BacaSusanti Lantik 54 Pejabat, Domu Jabat Kadis Sosial, dr Erika Tidak Masuk Daftar

BacaIni Sejumlah Agenda Menarik Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Siantar

Berikutnya, Hamzah Fanshuri Damanik, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dedi Idris Harahap jadi Kepala Bappeda, Arri Suaswandhy Sembiring sebagai Kepala BPKPD, Timbul Hamonangan Simanjuntak jadi Kepala BKPSDM.

Share this: