Benteng Siantar

Bupati Simalungun Ajak Para Tetua Kawal Anggaran Dana Desa

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Wakil Bupati Zonny Waldi memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada nazir masjid, bilal mayit dan penggali kubur, dalam Kegiatan Safari Jumat Forum Silaturahmi Ormas Islam, bertempat di Masjid Baitul Gofur, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Jumat (28/1/2022).

BANDAR HULUAN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak para tetua, tokoh masyarakat agar ikut serta mengawal seluruh program pembangunan di Kabupaten Simalungun, terutama penggunaan anggaran dana desa. Juga mengawal agar bantuan langsung tunai (BLT) dan lain sebagainya, bisa tepat sasaran, yang menerima harus benar-benar warga miskin, benar-benar tidak mampu.

Demikian disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam kegiatan Safari Jumat Forum Silaturahmi Ormas Islam, bertempat di Masjid Baitul Gofur, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Jumat (28/1/2022). Radiapoh menyampaikan, untuk membangun sebuah daerah, khususnya karakteristik seperti Kabupaten Simalungun dibutuhkan perjuangan dan sentuhan.

“Kita mau kehadiran dan keberadaan kita menjadi solusi yang lebih baik untuk Simalungun. Program pemerintah kita ‘Marharoan Bolon’ mendapat prestasi dari lembaga Muri. Inilah yang menjadi pemicu perhatian pemerintah pusat untuk Kabupaten Simalungun ini,” kata Radiapoh.

BacaPengedar Sabu di Purba Ganda Simalungun Ditangkap, Dua Gram Sabu Disita

BacaRadiapoh Hasiholan Sinaga: Tidak Hanya Janji, Saya Akan Buktikan

Dan para pangulu nagori (kepala desa, red), menurut Radiapoh, merupakan garda terdepan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Oleh sebab itu, dia berharap seluruh pangulu berubah untuk kemajuan di kampung halaman Kabupaten Simalungun ini.

“Benar-benar menjalankan dana desa sebagaimana mestinya, termasuk bantuan BLT dan lain sebagainya, harus tepat sasaran, harus benar-benar warga miskin yang benar-benar tidak mampu (yang menerima bantuan, red),” tegas Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Investor Diminta Perhatikan Lingkungan Sekitar, Terutama Jalan Berlubang

Investor Diminta Perhatikan Lingkungan Sekitar, Terutama Jalan Berlubang

Radiapoh juga kembali mengingatkan para pangulu agar bekerja melayani masyarakat sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menghindari segala bentuk pungutan-pungutan liar (pungli).

“Orang yang takut karena ada kesalahannya, dan jangan main-main dengan anggaran,” tegasnya.

BacaLapak Judi Tembak Ikan di Silou Paribuan Digerebek, Dua Orang Ditangkap

BacaPro Kontra Interpelasi Bupati Radiapoh Soal Pengangkatan Tenaga Ahli di Tubuh Nasdem

Kemudian kepada para investor yang ada di Simalungun, terkhusus di Bandar Huluan agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar.

“Sebelum saya mengabdi, saya dulu juga seorang pengusaha dan selalu memerhatikan lingkungan saya, karena di situ tempat saya mencari nafkah. Nah jika di tempat bapak ibu jalan sudah berlubang-lubang, itu pantas untuk dipertanyakan. Jadi, mari kita bersinergi untuk kebaikan kampung halaman kita ini,” ajak Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Klaim Radiapoh Simalungun Peroleh DAK Tertinggi di Sumut

Halaman Sebelumnya <<<

Klaim Radiapoh Simalungun Peroleh DAK Tertinggi di Sumut

Terkait Dana Alokasi Khusus (DAK), Bupati Radiapoh mengklaim bahwa Kabupaten Simalungun mendapatkan DAK tertinggi di Provinsi Sumatera Utara.

“Ini merupakan salah satu sejarah bagi Kabupaten Simalungun untuk DAK tertinggi di Provinsi Sumatra Utara, karena itu kami bisa menggelontorkan anggaran ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun berharap kepada masyarakat agar turut serta menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Simalungun.

“Di masa pandemi saat ini, vaksinasi untuk kesehatan kita. Untuk itu, kita jangan takut divaksin,” kata Radiapoh.

Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun menyambut baik kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan oleh Forum Silaturahmi Ormas Islam Kabupaten Simalungun. Dia berharap Safari Jumat dapat terus berlanjut di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyumbang dana sebesar Rp10 juta untuk Renovasi Masjid Baitul Gofur, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Jumat (28/1/2022).

BacaMobil Pajero versus Honda Scoopy di Tikungan Tanjung Pinggir, Pengendara Sepeda Motor Meninggal

BacaIhwal di Balik Interpelasi DPRD Simalungun: Bupati Radiapoh Itu Arogan dan Sarat Nepotisme

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyumbang dana sebesar Rp10 juta untuk Renovasi Masjid Baitul Gofur. Bersama Wakil Bupati Simalungun, Bupati juga memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada nazir masjid, bilal mayit dan penggali kubur.

Halaman Selanjutnya >>>

Sekarang, Tidak Ada Lagi 01, 02, 03, dan 04

Halaman Sebelumnya <<<

Sekarang, Tidak Ada Lagi 01, 02, 03, dan 04

Sebelumnya, Nurdin Panjaitan, selaku Ketua Forum Silaturahmi Ormas Islam menyampaikan bahwa Forum Silaturahmi Ormas Islam didirikan dengan bicara hati ke hati ormas islam di Kabupaten Simalungun, agar seluruh ormas Islam di Simalungun bisa membangun sinergi yang baik dengan pemerintah daerah.

“Pada waktu yang lalu, ada kata kata 01, 02, 03, dan 04. Sekarang, itu tidak ada lagi. Kita sudah bersama Bupati Simalungun untuk membangun sinergi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Nurdin.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kepala BPBD Ramadhan Damanik, Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar, Camat Dolok Batu Nanggar Osnidar Marpaung, Camat Pematang Bandar Lamhot Sinaga, Kapolsek Perdagangan, Koramil 06, para pengulu se-Kecamatan Bandar Huluan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi foto bersama dengan para pengurus ormas Islam Simalungun, bertempat di Masjid Baitul Gofur, Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Jumat (28/1/2022).

BacaPelarian Jhonson Tambunan, Buronan Kasus Korupsi Pasar Tozai Kandas di Kota Bandung

BacaSimalungun ‘Bergejolak’, Bupati Radiapoh Diinterpelasi Dewan

Direktur Rumah Sakit Laras dr Taty Sulistiani, Ketua DMI Simalungun H Sulaiman Sinaga, Ketua PD Al Washliyah Amri Syam Simamora, Ketua Perwis Deni Sartika, dan Ormas Islam Simalungun.

Halaman Sebelumnya <<<