Josua Panggabean, Perantau Sukses asal Perumnas, Bercita-cita Majukan Kampung Halaman

Share this:
BMG
Josua Panggabean (tengah), kader Golkar yang telah sukses di rantau ingin membangun kampung halaman Kabupaten Simalungun.  

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sukses di perantauan, Josua Panggabean ingin generasi muda di kampungnya juga sukses di masa mendatang. Josua Panggabean, pria yang akrab disapa Bang Gabe di kalangan pengusaha dan pemuda di Kota Medan, itu menyampaikan banyak hal yang harus dibenahi di kampung halamannya, Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pemilik nama lengkap Josua Emkomu Panggabean, anak pertama yang lahir di Siantar pada 2 April 1980 dari pasangan alm W Panggabean dan R br Simanjuntak itu bercita-cita agar kelak anak-anak muda dari kampungnya punya masa depan cerah.

Tentu hal tersebut tidak lah mudah. Namun harapan itu sangat lah mungkin terwujud dengan sejumlah program yang dia usung.

Berbekal pengalaman memimpin sejumlah perusahaan, dia pun melihat betapa pentingnya jaminan kesejahteraan bagi warga. Hal itu mungkin secara otomatis tercover bagi warga yang bekerja sebagai ASN, pegawai BUMN atau pun swasta lainnya.

Josua pun melihat jaminan kesejahteraan belum mengcover pekerja lepas, mulai dari sopir angkutan sampai pekerja bangunan.

Dia sudah menghubungi sejumlah pihak untuk mengcover itu. Josua pun membuat terobosan bahwa sopir angkot dan pekerja bangunan di kampungnya akan tercover BPJS Ketenaga Kerjaan.

BacaBupati Radiapoh Ajak Perantauan Sukses asal Simalungun Bantu Masyarakat

BacaOh… Ternyata karena Ini Golkar Usung RHS

Dunia kerja pun membutuhkan tenaga-tenaga yang ahli di bidangnya. Dia pun sudah memikirkan hal itu, Balai Latihan Kerja pun sudah ia hubungi untuk membuka pelatihan berbagai bidang keahlian untuk generasi muda di kampungnya. Kelak setelah mengikuti pelatihan itu, akan siap pakai bekerja di masa mendatang.

Secara umum, dia melihat banyak hal yang menyangkut fasilitas umum yang harus dibenahi di sana. Mulai dari lampu penerangan jalan yang harus diperbaiki. Hal itu memicu adanya tindakan kriminal. Ia pun menganggap hal itu harus segera dibenahi.

Setelah banyak melihat dan terjun langsung ke sana, dia pun melihat banyak hal yang tak dapat ia jangkau hanya dari luar. Pria yang telah malang melintang di dunia organisasi itu pun telah membulatkan tekad untuk terlibat langsung di dalam sistem.

BacaSiapkan Rp50 M, Edy Rahmayadi Ingin Stadion Sangnaualuh Dipakai Buat Liga 2 Indonesia

BacaHaji Sulaiman: Saya Kenal RHS, Pengusaha Sukses, Banyak Membantu Masyarakat

Pria yang aktif sebagai kader Partai Golkar di Sumatera Utara, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, penasehat di Satgas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara dan Wakil Ketua F SPTI-K.SPSI Sumut itu pun telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Simalungun.

Dapil tersebut meliputi Kecamatan Siantar, Tapian Dolok, Dolok Batu Nanggar dan Gunung Maligas. Dia pun berharap, jika nanti duduk sebagai legislatif maka akan lebih mudah baginya untuk memperjuangkan kampung halamannya.

Share this: