Benteng Siantar

Spesial untuk Yossy di Acara Pisah Sambut Dandim 0207 Simalungun

Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar, Kusma Erizal Ginting, didampingi Walikota Susanti Dewayani menyerahkan  cinderamata berupa miniatur becak siantar kepada Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIP MHan, mantan Dandim 0207/Simalungun, dalam acara pisah sambut, di Ballroom Lantai M, Hotel Horison, Jalan Raya Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/02/2024) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tidak terasa 1 tahun 7 bulan lebih Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIP MHan melayani di Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun.

Dia telah memberikan kontribusi besar dalam menjalin koordinasi yang baik bersama pemerintah di dua daerah; Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, sehingga tercipta keamanan, keharmonisan, dan koordinasi yang baik, terkhusus di Kota Pematangsiantar.

Atas dedikasinya yang luar biasa, berhasil menjalin kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, serta seluruh Forkopimda dengan Kodim 0207/Simalungun, Yossy patut mendapat apresiasi.

Pengakuan itu antara lain diungkapkan Susanti Dewayani. Walikota perempuan pertama di Kota Pematangsiantar itu bahkan merasa berat hati melepas Yossy. Meski akhirnya harus ikhlas melepas, demi peningkatan karir perwira berpangkat letnan kolonel itu.

“Terima kasih banyak kepada bapak beserta ibu. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga Bapak/Ibu Yossy beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat dan bertambah sukses meniti karir di tempat yang baru,” ucap Susanti, dalam Acara Pisah Sambut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, di Ballroom Lantai M, Hotel Horison, Jalan Raya Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/02/2024) malam.

Kini, posisi Letkol Inf Hadrianus Yossy sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, digantikan oleh Letkol Inf Slamet Faojan MHan.

BacaTernyata, Siantar Pernah Jadi Kota Paling Toleran di Indonesia

BacaBrigjen TNI Luqman Arief ke Kalbar, Danrem 022/Pantai Timur Dijabat Kolonel Inf Agustatius Sitepu

Susanti meyakini, kepemimpinan di Kodim 0207/Simalungun dapat dilanjutkan, khususnya dalam menjaga sinergitas antara pemerintah daerah dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Pematangsiantar.

“Kita siap bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan kondusivitas di Kota Pematangsiantar. Besar harapan kami bersama Komandan Kodim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan, sinergi dan kolaborasi terus berlanjut,” tutur Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Pantauan media, Letkol Inf Hadrianus Yossy yang hadir ditemani sang istri mendapat kehormatan dari tokoh masyarakat adat Simalungun. Yossy beserta istri disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun.

Sehingga Yossy tampak gagah dengan gotong Simalungun-nya. Demikian sang istri, tampil elegan, mempesona, dan menawan dengan bulang khas Simalungun di kepalanya.

Tak hanya itu, Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar, H Kusma Erizal Ginting yang hadir mendampingi Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani juga menyerahkan hadiah/cinderamata spesial untuk Yossy dan keluarga. Pada kesempatan berharga itu, Erizal memberikan Yossy miniatur becak Siantar.

Malam itu, Yossy beserta istri tampak bahagia. Dia mengakui selama 1 tahun 7 bulan 16 hari bertugas di Kodim 0207/Simalungun, tidak ada yang buruk. Semua terkesan baik dan baik sekali.

“Karena saya banyak belajar di sini, seperti belajar tentang bagaimana seni memimpin yang betul-betul memimpin dengan baik. Di sini, ada super destinasi wisata yakni di Danau Toba” katanya.

Baca‘Bertukar Tempat’, Junilham Sitorus Jadi Dandenpom Pekanbaru, Irawan Dandenpom Siantar

BacaSusanti: Tidak Ada yang Mustahil Bagi Tuhan

Menurut Yossy, banyak teman dan senior datang ke Sumatera Utara, tidak lengkap kalau tidak ke Danau Toba. Perlintasannya, jalur klasik melewati Kota Pematangsiantar.

“Kalau melintas di Kota Pematangsiantar, yang pastinya singgah makan dan minum. Sebab kulinernya enak-enak, dan kami harus melayani. Jadi, di sini kami betul-betul belajar untuk melayani,” puji Yossy.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Di wilayah Kodim 0207/Simalungun, ia belajar memecahkan berbagai permasalahan, baik permasalahan tanah maupun permasalahan lainnya yang memang harus diselesaikan.

“Singkat cerita, ada yang bisa selesai dan ada yang tidak,” ungkap Yossy.

Namun, Yossy yakin Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan mampu menggantikan dirinya dan pasti bisa lebih baik.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Pematangsiantar maupun Forkopimda Kabupaten Simalungun, atas koordinasi dan sinergitas yang telah dibangun dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Serta yang telah mendukung kami sehingga berbagai program yang ada berjalan dengan baik. Pada intinya, kita siap membangun dan menjadikan daerah kita lebih baik. Sehingga kinerja dapat berdampak baik bagi masyarakat, baik masyarakat Kota Pematangsiantar maupun masyarakat Kabupaten Simalungun,” tandasnya.

Dandim 0207/Simalungun yang baru, Letkol Inf Slamet Faojan menegaskan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah sebagai wujud pengabdian terhadap Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Ia mengatakan, selama beberapa hari di Kodim 0207/Simalungun, telah melihat begitu besar peran Letkol Inf Hadrianus Yossy yang luar biasa dalam bekerja sama atau bekerja untuk Kabupaten Simalungun maupun untuk Kota Pematangsiantar.

“Ini merupakan sebuah tantangan yang berat buat kami untuk meneruskan karya beliau selama di sini. Baik itu dalam membantu Pemerintah Kota Pematangsiantar maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun. Serta hubungan yang sangat harmonis baik itu kepada Forkopimda maupun hubungan dengan pemuka agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat,” tandasnya.

Dia juga menekankan akan berusaha secara maksimal membantu Walikota Pematangsiantar dan Bupati Simalungun serta instansi yang ada di Kabupaten Simalungun maupun yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Untuk itu, kami mohon arahan bimbingan supaya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membantu pemerintahan, sehingga tercipta sesuai dengan yang diinginkan,” pintanya.

Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIP MHan dan istri foto bersama Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga serta Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dalam acara pisah sambut Dandim 0207/Simalungun, di Ballroom Lantai M, Hotel Horison, Jalan Raya Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (28/02/2024) malam.

BacaPisah Sambut Kapolres Siantar, dari AKBP Fernando ke AKBP Yogen Heroes Baruno

BacaTampil dengan Pakaian Adat Simalungun, Rombongan Susanti Disambut Hangat Pengunjung Pantai Losari Makassar

Hadir pada acara ini, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga serta Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Halaman Sebelumnya <<<