Selamat! Buyung Sirawan Tanjung Pimpin PABPDSI Simalungun

Share this:
Buyung Irawan Tanjung, Ketua PABPDSI Simalungun periode 2021-2027 menerima pataka dari Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, pada Acara Pengukuhan berlangsung di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun Raya, Rabu (18/8/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengukuhkan dan melantik pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Simalungun periode 2021-2027, bertempat di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Rabu (18/8/2021).

Dalam sambutannya, Radiapoh mengatakan, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menyebutkan bahwa pemerintahan desa adalah kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Simalungun disebut dengan Maujana Nagori.

“Saya menyambut baik terbentuknya kepengurusan PABPDSI di Simalungun. Kedepan, saya berharap sesuai fungsi maujana yakni melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan nagori, kiranya penggunaan dana di nagori, baik alokasi dana desa atau alokasi dana nagori tepat sasaran demi mewujudkan pembangunan nagori yang lebih baik,” pesan Radiapoh.

BacaSaat Energi Terkuras Pandemi, RHS Hidupkan Kembali Tradisi Nenek Moyang, Perbaikan Jalan 162,5 Km Terkabul

BacaBersyukur Atas Perbaikan Jalan dan Berharap jadi Nagori Percontohan di Simalungun

Dijelaskan, sebagai lembaga formal, maujana nagori mempunyai peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan warga. Untuk itu diharapakan setiap anggota Maujana Nagori dapat meningkatkan kapasitas SDM dan inovasinya.

“Jalinlah komunikasi yang baik dengan pangulu dan perangkat nagori, sehingga tidak terjadi kesenjangan hubungan kerja di nagori,” imbau pria yang akrab disapa RHS ini.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: